Rabu, 22 Januari 2014

masih bersama Si "Paijo"..



Seorang wanita hendak naik BIS sambil menggendong bayinya. supir bis mengatakan, "Wah, bayi anda adalah bayi yang paling jelek yang pernah saya lihat..!!" Wanita tadi dengan marah membanting uang ongkos bis di depan si supir, dan mengambil tempat duduk di belakang. lalu dia berusaha untuk menenangkan diri.
Paijo yang duduk di sebelahnya menyadari bahwa wanita tadi sedang marah, dan menanyakan apa sebabnya. wanita tadi menjawab, "supir bis itu menghinaku tadi !!" Dengan bijak Paijo mengatakan, "Mengapa begitu ? tidak seharusnya supir bis umum seperti dia menghina penumpangnya."
"Kau benar," kata wanita itu, "saya akan kembali kesana dan memberinya pelajaran..!!!" "Ide yang bagus" kata Paijo, "Sini biar saya yang gendong MONYET anda.."

Pada suatu hari Paijo ingin melamar sebagai petugas penjaga rel kereta api.
Ketika diwawancarai, kepala jawatan kereta api bertanya, "Kalau ada 2 kereta api saling berhadapan dengan kecepatan tinggi dalam satu rel, apa yang harus kamu lakukan,.??"
Paijo : "Saya akan menyalakan lampu tanda bahaya.."
Kepala : "kalau lampunya rusak,.??"
Paijo : "Saya akan menyalakan lampu darurat."
Kepala : "Kalau lampunya buram, gimana hayow,.??"
Paijo : "Kalau begitu saya akan memanggil Paidi, teman saya"
Kepala : "Emang apa yang bisa dia lakukan,.??"
Paijo : enggak ada sih, cuman Paidi belum pernah melihat tabrakan Kereta Api."

Di sebuah ruang kelas, para mahasiswa sedang mengikuti mata kuliah FILOSOFI.
Dosen yang mengajar mencoba melemparkan topik diskusi tentang TUHAN,
"Ada yang pernah melihat TUHAN, ?" tanya si dosen. semua diam tak menjawab.
"Ada yang pernah mendengar TUHAN bersuara, ?" si dosen bertanya lagi. kali ini pun tak ada yang menyahut. "Ada yang pernah Menyentuh TUHAN, ?" tanya dosen.
Semua diam. "Kesimpulannya tidak ada TUHAN," kata dosen senang.
Terdengar gumaman protes semua siswa sampai akhirnya Paijo yang juga mengikuti kuliah berdiri dan bertanya, "Ada yang pernah melihat OTAK Pak Dosen,?" tak ada jawaban, "Ada yang pernah mendengar OTAK Pak Dosen,.?"
tak seorang pun menjawab. "Ada yang pernah menyentuh OTAK Pak Dosen,.?" sekali lagi hening. "Kesimpulannya PAK DOSEN TIDAK PUNYA OTAK," kata Paijo

Paijo dan Paidi sedang berjalan di hutan, saat Paijo sedang kencing tiba-tiba seekor ular berbisa melompat dan menggigit 'burung' Paijo.
Paijo : Aduuuuuuuuhh !!!
Paidi : kenapa jo.,?
Paijo : saya digigit ular, cepat telfon dokter.
Beruntung Paidi membawa handphone sehingga ia langsung menghubungi seorang dokter..
Paidi : Dokter, teman saya digigit ular, apa yg harus saya lakukan.?
Dokter : ular jenis apa.,?
Paidi : saya tidak tahu dok, panjangnya 1 meter berwarna loreng hitam kuning.
Dokter : oo. .ya. .ya. .
Paidi : bagaimana dok.,?
Dokter : ular itu sangat berbisa, kamu harus cepat-cepat mengisap keluar bisanya, kalau tidak teman kamu akan mati dalam waktu setengah jam.
Paidi menutup handphone-nya, Paijo yang sudah pucat pasi seperti mayat bertanya apa kata dokter, dengan lemas Paidi memandang 'BURUNG' Paijo lalu berkata
Paidi : kata dokter nyawa kamu tinggal setengah jam lagi...

Paijo (8 tahun) disuruh ibunya menjaga adiknya (paidi) yang sedang bermain, karena ibunya sedang memasak. ketika sedang bermain, si bayi MAKAN KORAN hampir habis 1 halaman. tentu saja sang ibu kaget...
Ibu : "PAIJOOOOOOOO...kamu gak jaga adikmu ?, lihat adikmu MAKAN KORAN sampe mau habis ,!!"
Paijo : "tenang, Bu. Paijo udah periksa kok kalau itu bukan KORAN HARI INI...."
Ibu : "Untunglah kalau begitu," kata si Ibu lega dan meneruskan masak.....

Dua pasang muda-mudi sedang berada dalam sebuah RESTAURAN . . . Setelah berembuk mereka memanggil pelayan, . "Mas ,. kami pesen EMPAT NASI GORENG. . Satu nasinya jangan terlalu pedas,. yang satu agak pedas,. yang satu lagi gak usah pakai saos,. dan satu lagi gak usah pakai kecap,. yang jangan terlalu pedas, garemnya banyakin dikit,. yang agak pedas jangan pake micin,. yang gak pake kecap krupuknya minta dibanyakin,. yang pake kecap nasinya kurangin dikit,. yang garemnya dibanyakin kecapnya tambahin,. yang gak pake saos jangan lupa juga gak pake acar ama krupuk,. kalo pake acar,. banyakin timunnya,. terus nasinya jangan terlalu keras,. dan satu lagi gak pake lama..!!" kata salah seorang dari mereka.. "OKE..!!" jawab sang pelayan sambil nyelonong menuju ke ruang masak. "Mat,.buatkan empat nasi goreng EXTRA PEDAS,.!!" pesan pelayan itu pada temannya. "Minumnya,.?' "nggak usah pakai MINUM...biar MAMPUS sekalian..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar